Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendri: Jangan Ada Lagi Penggusuran PKL di Kota Medan

Kamis, 09 September 2021 – 23:48 WIB
Hendri: Jangan Ada Lagi Penggusuran PKL di Kota Medan - JPNN.COM
Ketua Pansus PKL DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Ketua Pansus Pedagang Kaki Lima (PKL) DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring meminta jangan lagi ada penggusuran PKL di daerah itu setelah penetapan zonasi.

"Penggusuran PKLPenggusuran PKL merugikan pedagang dan pemerintah. Sejak adanya perda nanti, maka harus dilakukan penataan secara persuasif," kata Hendri di Medan, Kamis ((9/9).

Dewan meminta Pemkot Medan menempatkan PKL di satu lokasi sesuai jenis dagangan dan ditata sebaik mungkin supaya menjadi lokasi wisata.

Pemkot Medan juga harus mampu memberdayakan PKL untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, karena telah memiliki regulasi menjamin kepastian hukum.

Awal pekan ini DPRD Kota Medan telah menggelar rapat pembahasan Raperda tentang Penetapan Zonasi Aktivitas PKL menghadirkan pemangku kepentingan di lingkungan Pemkot Medan.

Ranperda itu terdiri dari XIV BAB dan 31 Pasal untuk mengatasi permasalahan penataan kota dan pemberdayaan PKL di Kota Medan dengan membagi tiga zonasi, yakni merah, kuning dan hijau

"Kita juga mau lihat daerah lain yang sudah sukses menjalankan Perda PKL, seperti Bekasi dan Padang guna memaksimalkan pembahasan ranperda itu," tandas Hendri. (antara/jpnn)

Ketua Pansus Pedagang Kaki Lima (PKL) DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring meminta jangan lagi ada penggusuran PKL di daerah itu.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close