Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Dengarkan Curhat PKL Penerima Bantuan Pemerintah di Medan

Kamis, 09 September 2021 – 17:59 WIB
Menko Airlangga Dengarkan Curhat PKL Penerima Bantuan Pemerintah di Medan - JPNN.COM
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati berbincang dengan PKL penerima bantuan pemerintah di Kota Medan, Kamis (9/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati turun langsung untuk menguji coba penyaluran bantuan Rp 1,2 juta bagi PKL di Polrestabes Medan, Kamis (9/9).

Keduanya bahkan sempat berinteraksi dengan salah seorang PKL yang menerima bantuan.

"Beliau tanya penjualan sekarang di masa pandemi, sama sebelum-sebelum. Saya bilang ya, jauh merosot sejak pandemi ini, 50 persen lah mengurangi pendapatan," ujar Sahar, pedagang susu kedelai yang diajak berbincang Menko Airlangga.

Sahar adalah seorang pedagang yang mendapatkan surat undangan untuk mengambil bantuan langsung tunai tertanggal hari ini, Kamis (9/9). Dengan surat itu ia bisa mengambil bantuan langsung tunai senilai Rp 1,2 juta, yang ditujukan untuk pedagang kaki lima dan warung.

Sahar sangat bersyukur bahwa pemerintah memberi perhatian pada pedagang kecil sepertinya yang memang ikut terdampak Pandemi Covid 19.

Sebelum pandemi, Sahar mengaku bisa menjual 300 bungkus susu kedelai. Sekarang paling banyak hanya 200 bungkus.

"Harapannya sih, ya mudah-mudahan bisa rutin atau berkelanjutanlah bantuannya selama PPKM ini belum berakhir," pungkas Sahar

Uji coba penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut skema penyalurannya telah disesuaikan agar bantuan tidak tumpang tindih dengan program bantuan lain yang serupa. Karena selama ini sudah ada Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT Tunai UMKM yang disalurkan Kementerian Koperasi dan UMKM.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati turun langsung untuk menguji coba penyaluran bantuan untuk PKL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close