Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendro Ajak Alumni AMN 1967 Kenang Masa Lalu di Reuni Emas

Sabtu, 11 November 2017 – 22:55 WIB
Hendro Ajak Alumni AMN 1967 Kenang Masa Lalu di Reuni Emas - JPNN.COM
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono saat menghadiri acara Reuni Emas Alumni AMN 1967 di Ceger, Jakarta Timur, Sabtu (11/11). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para alumni Akademi Militer Nasional (AMN) angkatan 1967 menggelar acara Reuni Emas di Gedung Wijayakusuma, Ceger, Jakarta Timur, Sabtu (11/11). Reuni yang diinisiasi mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono itu sebagai upaya untuk terus menyambung tali silaturahmi di antara para alumni AMN 1967.

Sekitar 400 orang hadir dalam reuni itu. Sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir seperti mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, serta Letjen TNI (Purn) TB Silalahi.

Acara reuni ke-50 lulusan AMN 1967 itu dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, lagu bertitel Diriku Ini Indonesia juga dilantunkan oleh kelompok paduan suara Hendropriyono Strategic Consulting (HSC).

Para tamu tampak sudah mengenal lirik lagu itu. Sembari berdiri, para alumni AMN 1967 melantunkan lagu karya Hendropriyono itu.

Salah satu penggalan lirik dari lagu itu adalah diriku ini Indonesia… bangsaku ini Indonesia… tumpah darahku Indonesia… ku kan setia selamanya.

Menurut Hendro, reuni merupakan kegiatan penting demi terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan di antara para alumni Akmil. “Acara temu kangen semacam ini merupakan wujud kebersamaan, persaudaraan untuk menjalin silahturahmi antara para alumni,” tuturnya.

Lebih lanjut Hendro memerinci, total alumni AMN 1967 berjumlah 203 orang. Dari jumlah itu, 102 telah meninggal dunia termasuk saat menjalankan tugas.

Hendro lantas mengenang kisah alumni AMN 1967 yang dianggap keramat. Sebab, AMN 1967 merupakan angkatan ke-11 yang dilantik pada tanggal 11, menit ke-11 dan detik ke-11.

Para alumni Akademi Militer Nasional atau AMN angkatan 1967 menggelar acara Reuni Emas di Jakarta guna mengenang masa lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close