Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hengkang Demi Euro 2012

Minggu, 10 April 2011 – 23:20 WIB
Hengkang Demi Euro 2012 - JPNN.COM
MANCHESTER - Manchester United bakal kehilangan dua kiper sekaligus di akhir musim ini. Selain Edwin van der Sar yang pensiun, Tomasz Kuszczak menyusul pergi dari Old Trafford. Kuszczak memilih hengkang karena tidak ada jaminan dirinya bakal menjadi kiper nomor satu United.

Posisi kiper utama sendiri sangat penting bagi Kuszczak karena dia ingin masuk skuad Polandia di Euro 2012. Persaingan kiper di negara tuan rumah Euro itu memang ketat. Kuszczak harus bersaing dengan kiper nomor satu saat ini, Artur Boruc, serta duo Arsenal, Lukasz Fabianski dan Wojciech Szczesny.

Sekalipun mencatat debut bersama Polandia sejak 2003, Kuszczak baru mengoleksi sepuluh caps dan belum pernah tampil di even major. Pada Piala Dunia 2006, dia gagal masuk skuad karena blunder di laga pemanasan hanya beberapa hari jelang kickoff ajang empat tahunan itu. Sedangkan di Euro 2008, Kuszczak absen gara-gara cedera punggung.

"Jika saya tetap bertahan bersama United, pelatih Polandia tidak akan memilih saya di Euro tahun depan," ungkap Kuszczak kepada MUTV. "Saya akan meninggalkan klub. Waktu saya di Manchester sudah habis karena saya sudah terlalu banyak bersabar," tambah kiper 29 tahun itu.

MANCHESTER - Manchester United bakal kehilangan dua kiper sekaligus di akhir musim ini. Selain Edwin van der Sar yang pensiun, Tomasz Kuszczak menyusul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close