Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hentikan Kriminalisasi Terhadap Aktivis Buruh

Sabtu, 30 November 2019 – 03:04 WIB
Hentikan Kriminalisasi Terhadap Aktivis Buruh - JPNN.COM
Salah seorang aktivis buruh dari Afrika Selatan memberikan dukungan kepada aktivis Serikat Pekerja JICT Rio Wijaya agar segera dibebaskan. Foto: SP JICT

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai delegasi yang hadir dalam 4th BWI Asia Pacific Regional Conference di Perth Australia memberikan dukungan kepada Rio Wijaya, aktivis Serikat Pekerja JICT (SP JICT) yang diduga menjadi korban kekerasan oleh sekuriti perusahaan, pada 20 Agustus 2019.

Peserta yang hadir dari Filipina, Kroasia, India, Australia, Nepal, Pakistan, Srilanka, Inggris, Jepang, Korea Selatan, New Zealand, Hongkong, Afrika Selatan,dan beberapa negara lainnya memberikan dukungan kepada Rio Wijaya. Mereka mendesak kepada Kepala Polri untuk memerintahkan jajaran kepolisian yang menahan Rio Wijaya agar segera dibebaskan.

Serikat Pekerja JICT dalam keterangan persnya, Jumat (29/11) menyebutkan BWI GUF, pada 4th BWI Asia Pacific Regional Conference, telah melahirkan sebuah resolusi perlawanan terhadap tindakan diskriminasi dan Kekerasan.

Dalam dokumen berjudul ‘BWI Policy Against Discrimination and Harassment’ tersebut memberikan arahan kepada seluruh afiliasi di seluruh dunia untuk melawan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan, terutama yang ditujukan kepada anggota dan pengurus serikat pekerja.

BWI mendesak agar kepolisian Indonesia menghentikan kriminalisasi terhadap aktivisi serikat buruh. Penahanan kepada Rio WIjaya, adalah bentuk kriminalisasi yang dilakukan oleh polisi atas intervensi pengusaha.(fri/jpnn)

Berbagai delegasi yang hadir dalam 4th BWI Asia Pacific Regional Conference di Perth Australia memberikan dukungan kepada Rio Wijaya, aktivis Serikat Pekerja JICT (SP JICT) yang diduga menjadi korban kekerasan oleh sekuriti perusahaan, pada 20 Agustus 201

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close