Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herman Deru Dorong Distribusi BBM untuk Alsintan Lancar

Rabu, 10 Mei 2023 – 09:50 WIB
Herman Deru Dorong Distribusi BBM untuk Alsintan Lancar - JPNN.COM
Gubernur Sumsel H Herman Deru mendorong distribusi bahan bakar minyak (BBM) untuk alat produksi pertanian lancar. Foto: Dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mendorong distribusi bahan bakar minyak (BBM) untuk alat produksi pertanian lancar. 

Herman Deru berharap anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumbagsel membuat formula yang tepat dalam distribusi BBM bagi kalangan petani agar tetap produktif. 

"Alsintan petani harus tetap beroperasi dengan suplai BBM yang baik," ungkap Gubernur Herman Deru saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Dewan Pimpinan Daerah II Hiswana Migas Sumbagsel di Ballroom Hotel Arista, Selasa (9/5). 

Menurut Herman Deru, alat mesin pertanian (alsintan) tidak mungkin ikut antre di SPBU, sehingga Hiswana Migas harus memaklumi jika petani membawa jerigen. 

"Saya minta GM Pertamina dan Ketum Hiswana Migas duduk bersama membuat kesepakatan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan BBM alat-alat pertanian milik petani kita," harapnya. 

Lebih lanjut,Herman Deru menilai pentingnya pengawasan distribusi BBM agar tidak melanggar hukum. 

Di sisi lain, konsumsi BBM untuk kalangan petani juga harus terpenuhi, termasuk aturan bagi pelaku UMKM yang menjual BBM secara eceran. 

"BBM yang dijual secara eceran harus diawasi jangan sampai ada praktik ilegal atau dioplos," ungkapnya. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mendorong distribusi bahan bakar minyak (BBM) untuk alat produksi pertanian lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close