Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heroik! Marbut Gagalkan Aksi Maling Motor

Jumat, 08 Mei 2020 – 19:16 WIB
Heroik! Marbut Gagalkan Aksi Maling Motor - JPNN.COM
Pelaku curanmor saat diamankan massa di area Masjid Syaifulhuda, Ciseeng, Kamis (7/5). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) tertangkap basah oleh marbut masjid berkat rekaman CCTV. Pelaku bahkan sempat dihakimi massa.

Aksi pencurian ini terjadi di area Masjid Syaifulhuda, Kampung Poncol, Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Bogor, Kamis (7/5) pukul 13.00 WIB.

Marbut Masjid Syifaulhuda, Ramdan menjelaskan, sekitar pukul 13.00 WIB, saat ada beberapa jemaah melakukan iktikaf di masjid, dia melihat dari kamera pengintai (CCTV) ada dua orang berboncengan motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saya lagi di kamar tuh. Lagi ngaji. Pas lihat monitor CCTV, ada dua orang boncengan pakai motor mencurigakan dan mau bawa kabur motor,” kata Ramdan.

Menurut Ramdan, dia hafal betul motor yang sedang diincar maling tersebut, karena milik jemaah yang sedang iktikaf. Kemudian, dia memberi tahu pemilik motor.

“Saya lihat di monitor sudah didorong motornya. Saya kasih tahu yang punya motor. Terus sudah mau kabur tuh malingnya. Alhamdulillah tertangkap. Kalau temannya yang pakai motor sudah kabur,” kata Ramdan.

Ramdan mengaku, masjid yang berada di Kampung Poncol RT 01/06, Desa Babakan, itu kerap menjadi sasaran pencurian sepeda motor.

“Ini sudah yang keempat kalinya. Sudah beberapa tahun ada saja yang maling motor. Tapi yang sekarang ini sudah dibawa ke polisi,” katanya.

Pelaku curanmor tertangkap basah oleh marbut masjid berkat rekaman CCTV. Pelaku bahkan sempat dihakimi massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close