Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Aktifkan Kembali Pengaduan Warga di Balai Kota, Djarot Beri Komentar Begini, Ada Kata Kaget

Rabu, 19 Oktober 2022 – 21:41 WIB
Heru Aktifkan Kembali Pengaduan Warga di Balai Kota, Djarot Beri Komentar Begini, Ada Kata Kaget - JPNN.COM
Sejumlah petugas ASN berjaga di posko pengaduan warga di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Foto: dokumentasi Humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mendukung langkah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menghidupkan Posko Pengaduan Warga di Balai Kota.

"Saya melihat itu baik," kata eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ditemui di Sekolah Partai milik PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Djarot kemudian mengungkit pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama semasa di DKI Jakarta.

Sebenarnya, kata legislator Komisi II DPR RI itu, Jokowi-Ahok sudah memiliki sistem secara daring tentang pengaduan masyarakat.

Namun, kata Djarot, pengaduan masyarakat tidak sepenuhnya bisa tertampung melalui daring. Jokowi-Ahok kemudian membuka laporan masyarakat secara luring.

"Ada beberapa problem yang tidak bisa diselesaikan secara online. Maka, dibuka secara langsung untuk menampung keluhan masyarakat," katanya.

Djarot mengatakan banyak manfaat saat pemerintahan era Jokowi-Ahok membuka pengaduan secara langsung di Balai Kota DKI Jakarta.

Semisal, katanya, aduan langsung membuat permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diatasi. Jokowi dan Ahok bisa memerintahkan bawahannya menyelesaikan keluhan rakyat.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mendukung langkah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang membuka Posko Pengaduan Warga di Balai Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close