Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heru Budi Sumbangkan 1 Sapi Limosin Berbobot 1 Ton saat Iduladha

Kamis, 29 Juni 2023 – 11:35 WIB
Heru Budi Sumbangkan 1 Sapi Limosin Berbobot 1 Ton saat Iduladha - JPNN.COM
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyumbangkan 1 ekor sapi limosin seberat 1 ton pada iduladha 1444 Hijriah. Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyumbangkan 1 ekor sapi kurban seberat 1 ton pada Iduladha 1444 Hijriyah.

Sapi limosin ini diserahkan kepada panitia pelaksana kurban Korpri DKI Jakarta seusai salat Iduladha di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (29/6).

“Saya beserta keluarga menyerahkan seekor sapi (berat 1 ton) sebagai kurban kepada panitia pelaksana untuk dapat diserahkan kepada yang berhak (Mustahik),” ujar Heru di lokasi.

Heru memerinci bahwa pada tahun ini sebanyak 29 ekor sapi dan 9 ekor kambing terkumpul di tingkat provinsi untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lalu, pada tingkat wilayah kota administrasi secara akumulatif terkumpul sebanyak 233 sapi dan 393 kambing untuk dikurbankan.

“Kurban kali ini penyalurannya banyak, di seluruh Jakarta, termasuk para wali kota, cukup banyak diberikan sapi dan kambing diberikan di Jakarta, antara lain di sini,” kata dia.

Adapun, kepala Sekretariat Presiden ini mengimbau agar pemotongan hewan kurban di berbagai lokasi di DKI Jakarta tak mencemari lingkungan.

“Mudah-mudahan enggak ada yang buang limbah sembarangan,” tuturnya. (mcr4/jpnn)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyumbangkan 1 ekor sapi lomosin seberat 1 ton pada iduladha 1444 Hijriah.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close