Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herzaky: Segelintir Kader Dipakai untuk Menggangu Demokrat

Jumat, 05 Juli 2019 – 18:36 WIB
Herzaky: Segelintir Kader Dipakai untuk Menggangu Demokrat - JPNN.COM
Pengamat Politik Manilka Research, Herzaky Mahendra Putra. Foto: Dokpri for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Manilka Research Herzaky Mahendra Putra menyayangkan adanya gerakan segelintir kader yang berusaha mengganggu soliditas Partai Demokrat.

“Sangat disayangkan kalau kemudian ada segelintir kader yang tidak sadar sudah jadi perpanjangan pihak luar untuk berusaha mengganggu Partai Demokrat,” kata Herzaky yang juga Deputi Kogasma Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (5/7).

Menurut Herzaky, pihak luar mengubah taktiknya dengan berusaha memecah belah dari dalam. Setelah bulan lalu menjadikan SBY sebagai sasaran, kali ini AHY yang dijadikan target dengan menyebut Kogasma Demokrat sebagai lembaga yang ilegal.

Herzaky mengatakan ada pihak luar yang berusaha test the water, seberapa solid Partai Demokrat di bawah SBY dan pemimpin muda AHY.

BACA JUGA: Hinca Tepis Tudingan FKPD Demokrat soal Kogasma Ilegal

Herzaky menegaskan banyak pihak luar yang tidak senang Partai Demokrat tetap solid dan berhasil meraih suara 7,7 persen di Pileg 2019 lalu. Mereka berharap Demokrat hancur lebur dan gagal lolos ambang batas parlemen.

Sejak 2013, kata dia, memang ada gerakan secara sistematis dan masif melalui media massa dan media sosial, yang berusaha menggerogoti dan menjatuhkan Partai Demokrat. “Fitnah keji bolak-balik dilontarkan ke Demokrat, Pak SBY, bahkan pernah ke AHY,” kata Herzaky.

Pada momen-momen besar, seperti Pileg 2014 dan 2019, serta Pilkada 2017 ketika AHY pertama kali masuk dunia politik, menurut Herzaky, rongrongan dan fitnah ini semakin kencang. “Masih ingat fitnah Asia Sentinel di 2018 lalu? Fitnahnya menggunakan media abal-abal yang berbasis di luar negeri,” katanya.

Pengamat Politik Manilka Research Herzaky Mahendra Putra menyayangkan adanya gerakan segelintir kader yang berusaha mengganggu soliditas Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close