Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hetifah: IKN Harus Buka Kesempatan Usaha Bagi Warga Lokal

Rabu, 18 Oktober 2023 – 17:49 WIB
Hetifah: IKN Harus Buka Kesempatan Usaha Bagi Warga Lokal - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian (kanan) menyampaikan IKN harus membuka kesempatan usaha bagi warga lokal. Foto dok. HS

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian bersama Politeknik Pariwisata Makassar memfasilitasi penguatan kapasitas di Desa Wonosari.

Kegiatan dengan tema “Ekonomi Tumbuh dan Bangkit Melalui Kebangkitan Desa Wisata yang Terkelola dengan Baik” ini diselenggarakan demi meningkatkan kualitas SDM  melalui pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Tak kurang dari 100 orang hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku, Selasa (17/10).

Mereka mewakili berbagai kelompok antara lain Pokdarwis, Pelaku UMKM, PKK, HPI, Bumdes, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtimnas, Karang Taruna, media, dan lainnya.

Hetifah yang membuka acara tersebut menyampaikan Ibu Kota Negara (IKN) merupakan peluang besar yang dapat memicu perkembangan di wilayah Penajam Paser Utara. 

"IKN harus pastikan akan serap tenaga kerja dan buka kesempatan usaha bagi warga lokal," ucap Hetifah.

Dijelaskannya dengan sekarang Kaltim menjadi IKN, maka mata dunia telah memandang ke sini, sehingga melalui IKN dapat membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat untuk dapat bersaing sebagai masyarakat lokal yang unggul.

“Salah satunya melalui pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Hetifah.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan IKN harus membuka kesempatan usaha bagi warga lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close