Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HGN 2022, Quipper Umumkan 177 Ribu Guru Gunakan Platform Ini

Sabtu, 26 November 2022 – 00:37 WIB
HGN 2022, Quipper Umumkan 177 Ribu Guru Gunakan Platform Ini - JPNN.COM
Quipper mengumumkan platform Quipper School Premium (QSP) telah digunakan 177.000 guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia. Foto: dok Quipper

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan startup, Quipper mengumumkan platform Quipper School Premium (QSP) telah digunakan 177.000 guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia sejak diluncurkan pada 2022.

Hal itu diungkapkan menyambut Hari Guru Nasinonal (HGN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11).

“Di Hari Guru Nasional ini, saya sangat bangga kepada 177.000 guru hebat di seluruh Indonesia sudah mau belajar dan beradaptasi dengan teknologi seperti Quipper School Premium," kata Quipper School Premium Manager, Riza Purnama dalam siaran persnya, Jumat.

Dia menambahkan penggunaan teknologi bisa mempermudah guru dalam menciptakan pembelajaran yang terdiferensiasi, efektif, dan efisien.

"Harapan saya ke depan, semoga semakin banyak lagi guru dan sekolah yang berinovasi menggunakan teknologi dalam PTM," ungkapnya.

Dia menjelaskan teknologi hadir bukan untuk menggantikan peran guru, melainkan sebagai alat untuk mendukung kinerja guru agar proses pembelajaran menjadi semakin baik.

"QSP dirancang untuk mendukung setiap tahap pengajaran tidak hanya memberikan teknologi yang mudah dipahami guru, tetapi layanan konsultasi bisa memaksimalkan penggunaan teknologi," tuturnya.

Guru dapat menganalisis kebutuhan siswa melalui tes kognitif dan afektif, merancang pembelajaran, mengembangkan instrumen penilaian, menyelenggarakan ujian PTS, PAS, dan PAT secara daring.

Quipper mengumumkan platform Quipper School Premium (QSP) telah digunakan 177.000 guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close