Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hiii, Ini 5 Ciri Aneh Rumah ada Penunggunya

Minggu, 28 Februari 2016 – 19:09 WIB
Hiii, Ini 5 Ciri Aneh Rumah ada Penunggunya - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - Kepercayaan yang hingga kini dipegang oleh masyarakat timur adalah yakin bahwa setiap rumah memiliki “penunggu”. Ada yang mengganggu, namun ada pula yang tidak. Berikut ciri-ciri rumah yang dipercaya memiliki penunggu yang cukup mengganggu, menurut ahli metafisika Firman Chandra

1. Suka Timbul Perasaan Aneh

Jangankan malam, jika siang saja Anda sendirian di rumah merasakan ada yang aneh, maka bisa jadi rumah tersebut memang ada penunggunya. Keanehan yang dimaksud adalah seolah-olah ada bayangan yang sekelebat lewat, seolah ada yang mengawasi, dan seolah juga ada angin dingin yang berhembus dari belakang telinga. ”Itu salah satu wujud makhluk halus mulai memberikan gesekan energi,” katanya.

2. Sering Dengar Suara Aneh

Pernah mendengar suara barang jatuh di loteng rumah? Anda berpikir itu suara tikus atau kucing? Hmm, bisa benar. Namun, bisa juga salah. Sebab, jika interaksi antara manusia dengan makhluk astral makin intens, maka bisa jadi penunggu itu semakin menunjukkan eksistensinya. Suara lain yang juga bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus adalah suara tangis, tawa, dan jejak langkah.

3. Perilaku Aneh Hewan di Rumah

Salah satu indikasi adanya makhluk halus bisa ditandai dengan tingkah laku aneh hewan yang ada di rumah. Jika Anda memelihara anjing dan tiba-tiba dia melolong, bisa jadi saat itu ada hantu yang lewat. Karena anjing merupakan salah satu hewan yang peka terhadap kehadiran makhluk astral.

Hadirnya tokek dan cicak di rumah juga menunjukkan suasana tidak nyaman. Sebab, banyak yang percaya jika kedua hewan tersebut merupakan hewan peliharaan genderuwo.

Kepercayaan yang hingga kini dipegang oleh masyarakat timur adalah yakin bahwa setiap rumah memiliki “penunggu”. Ada yang mengganggu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close