Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hijrah dari Ketergantungan Produk Impor, Indonesia Bisa Enggak ya?

Selasa, 10 Agustus 2021 – 16:21 WIB
Hijrah dari Ketergantungan Produk Impor, Indonesia Bisa Enggak ya? - JPNN.COM
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara Festival Satu Muharram 1443 H Provinsi Sumatera Barat secara virtual, Selasa (10/8/2021). (Asdep KIP Setwapres)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh rakyat Indonesia hijrah dari ketergantungan produk impor.

Caranya, dengan terlebih dahulu membangun kemandirian bangsa lewat pengembangan produk dalam negeri.

"Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor."

"Kita membangun kemandirian bangsa dan berdikari di bidang ekonomi," ujar Wapres saat memberikan sambutan pada acara 'Festival 1 Muharram 1443 H Provinsi Sumatra Barat' secara virtual, Selasa (10/8).

Wapres melihat ikhtiar hijrah ekonomi di Provinsi Sumatra Barat makin kuat dengan adanya penguatan ekonomi dan keuangan syariah di daerah tersebut.

"Saya melihat ikhtiar hijrah sedang bergelora di Sumatra Barat, melalui penguatan ekonomi dan keuangan syariah yang Insyaallah akan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatra Barat," katanya.

Menurut Ma'ruf, peristiwa hijrah bagi umat Islam memiliki makna penting yakni sebagai momentum untuk menuju kondisi lebih baik dengan transformasi dan reformasi tatanan yang ada.

Ma’ruf berharap semangat hijrah juga dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk bertransformasi menuju Indonesia Maju yang bebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Wapres mengajak rakyat Indonesia hijrah dari ketergantungan produk impor, Indonesia bisa enggak ya?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close