Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hilang Terseret Arus Sungai Ndewu, Pria di Sikka Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Senin, 10 Juni 2024 – 12:12 WIB
Hilang Terseret Arus Sungai Ndewu, Pria di Sikka Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah warga Desa Masebewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka yang ditemukan meninggal usai terseret arus sungai. ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere

jpnn.com - LABUAN BAJO - Seorang warga yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Ndewu di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada pencarian hari kedua.

"Korban berjenis kelamin laki-laki bernama Antonius Wela (62) yang terseret arus Sungai Ndewu di Desa Masebewa, Kecamatan Paga sejak 8 Juni 2024 lalu," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin (10/6).

Dia menjelaskan berdasar laporan keluarga korban, Antoinus yang beralamat di Desa Masebewa, pada Sabtu (8/6) pukul 14.00 WITA berangkat menuju kebunnya dan menyeberangi Sungai Ndewu. Nmaun, hingga malam hari korban tidak kunjung kembali ke rumah.

"Pada Minggu (9/6) sebelum keluarga melaporkan ke Kantor Basarnas Maumere ditemukan jaket korban di aliran sungai Jembatan Kaliwajo," ungkap dia.

Seusai mendapatkan laporan, Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian di hari pertama, tetapi belum membuahkan hasil.

Pada pencarian hari kedua, lanjut dia, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuan sekitar 2,1 kilometer dari perkiraan korban terseret arus.

Tim SAR gabungan selanjutnya membawa jenazah korban menuju Puskesmas Paga. "Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat pada operasi SAR ini di antaranya Basarnas Maumere, Polsek Paga, Babinkamtibmas, Koramil 1603/Sikka, serta masyarakat setempat," katanya. (antara/jpnn)

Seorang pria yang hilang terseret arus Sungai Ndewu di Sikka, NTT, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close