Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Korban Tertimbun Longsor di Lumajang Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Bergerak

Senin, 10 Juni 2024 – 07:01 WIB
1 Korban Tertimbun Longsor di Lumajang Belum Ditemukan, Tim SAR Terus Bergerak - JPNN.COM
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban longsor di Desa/Kecamatan Pronojiwo pada Minggu (9/6). Foto: ANTARA/HO-Basarnas Jember

jpnn.com, LUMAJANG - Junaedi, salah satu korban tertimbun longsor di Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur belum ditemukan.

Koordinator Tim SAR dari Basarnas Jember Rudi Prahara mengungkapkan puluhan personel yang terlibat dalam Tim SAR gabungan sudah berusaha maksimal untuk melakukan pencarian di lokasi longsor.

Namun, hingga hari keenam operasi SAR dilakukan, korban masih belum membuahkan hasil.

"Mudah-mudahan bisa segera ditemukan," ujar Rudi Prahara dikutip dari Antara, Senin (10/6).

Dia menyampaikan pencarian sementara dihentikan pada siang jelang sore hari, karena ada longsor kecil dan turun hujan gerimis sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan bagi tim SAR gabungan.

"Seluruh personel Tim SAR saya tarik mundur, karena khawatir ada longsor susulan, sehingga operasi SAR dihentikan sementara pada Minggu sore," katanya.

Rudi mengakui ada beberapa kendala dalam melakukan pencarian korban karena lokasi longsoran berada di bawah tebing dan kondisi tebing tersebut rawan longsor susulan sehingga Tim SAR gabungan harus ekstra hati-hati dalam melakukan pencarian dengan memprioritaskan keselamatan petugas.

"Selain itu, tumpukan material longsor yang cukup tebal dan tidak sedikit juga menjadi salah satu kendala untuk menemukan korban yang tertimbun longsor," ungkap Rudi Prahara.

Tim SAR terus bergerak mencari satu korban longsor di Lumajang yang belum ditemukan hingga Minggu (9/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close