Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Himpunan Kerukunan Jawa-Madura Buat Acara Khusus Sambut Ganjar di Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 12:39 WIB
Himpunan Kerukunan Jawa-Madura Buat Acara Khusus Sambut Ganjar di Papua - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama warga Jawa-Madura di Papua. Foto: IG. @ganjarpranowo

jpnn.com, JAYAPURA - Puluhan warga Jawa-Madura yang merantau di Papua berkumpul di salah satu restoran di Jayapura sejak sore hari demi menyambut tamu istimewa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar yang ke Papua untuk mengikuti pembukaan PON dan menyemangati atlet Jateng menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Jawa-Madura di Papua.

Sorak-sorai langsung bergemuruh saat Ganjar tiba di tempat itu. Satu per satu, mereka menyapa Ganjar dengan menyebutkan daerah asalnya.

"Saya dari Jabar Pak, saya dari Jatim. Pati Pak, nyong Banyumas Pak. Wonogiri hadir Pak. Madura Pak,  aku wong Lamongan (saya orang Lamongan). Pak foto Pak," begitu teriak warga saat menyapa Ganjar.

"Eh wong Lamongan, pecel lele ya," canda Ganjar.

Ganjar pun dengan sabar melayani warga yang ingin berfoto dengannya. Setelah duduk sebentar dan ramah tamah, Ganjar kemudian memberikan sambutan pada masyarakat Jawa-Madura di sana.

"Pertemuan kita malam ini bukan hanya sekedar silaturahmi, tapi tombo kangen. Saya senang sekali melihat bapak ibu di sini begitu semangat dan menjaga persaudaraan sesama perantauan. Tak dhelok kabeh seneng, bahagia, mrenges (saya lihat semua senang, bahagia dan senyum)," kata Ganjar.

Cukup singkat Ganjar memberikan sambutan dalam acara itu. Selain dialog dengan perwakilan masyarakat dari berbagai daerah, Ganjar juga memberikan pesan pada mereka yang sedang mengadu nasib di Papua.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ke Papua untuk mengikuti pembukaan PON dan menyemangati atlet Jateng menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Jawa-Madura di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close