Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Kawasan Puncak Bogor

Sabtu, 14 September 2024 – 17:24 WIB
Hindari Kawasan Puncak Bogor - JPNN.COM
Situasi lalu lintas di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2024). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Volume kendaraan di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan saat libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Peningkatan arus kendaraan di jalur wisata Puncak kali ini cukup tinggi.

Dalam kurun waktu satu jam pada pukul 06.00 WIB-07.00 WIB jumlah kendaraan yang masuk ke jalur Puncak mencapai 2.800 unit.

Satlantas Polres Bogor pun langsung melakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap kendaraan di Jalur Puncak sejak pukul 06.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sistem satu arah atau one way mengarah ke Puncak pada pukul 07.30 WIB.

"Mengingat memang ambang batas di jalur puncak itu dalam satu jam kurang dari 2.000 atau 1.500 kendaraan yang melintas, baik itu roda dua, empat maupun enam," ungkap Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian di Simpang Gadog, Sabtu.

Menurut dia, khusus pada hari pertama libur panjang ini, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way sebanyak tiga kali, yakni dua kali ke arah atas dan satu kali ke arah bawah.

"Mengingat ini hari Sabtu, hari pertama di long weekend, kami antisipasi lonjakan arus yang datang dari Puncak menuju Jakarta kembali, maka kami siapkan rencana one way dari Jakarta ke Puncak," tuturnya. (antara/jpnn)

Polisi memberlakukan sistem ganjil genap dan one way di kawasan wisata, Puncak, Bogor.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA