Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Suap, LPI Tak Kenal PK

Jumat, 28 Januari 2011 – 23:25 WIB
Hindari Suap, LPI Tak Kenal PK - JPNN.COM
JAKARTA—Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Liga Primer Indonesia (LPI), M Sholeh menegaskan, di LPI tak ada peninjauan kembali (PK). Ini terkait pemberian sanksi terhadap pemain, wasit atau klub bila melanggar aturan seperti pemukulan terhadap wasit.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, PK seperti yang berlaku di LPI hanya akan membuka peluang terjadinya transaksi ilegal dalam pengambilan keputusan.

Dicontohkannya, Persebaya Surabaya yang mesti membayar hingga Rp200 juta hanya untuk lolos dari sanksi dari PT Liga Indonesia sebagai pelaksana Liga Super Indonesia (LSI). “Itu pernah terjadi lalu dan saya yang mengurusi masalahnya,” kata Sholeh dalam jumpa pers di kantor LPI, Jumat (28/1).

Lanjut Sholeh, Komdis LPI ingin ada sesuatu yang baru dalam persepakbolaan nasional yang mengedepankan fair play dan profesionalitas. Menurutnya, LPI lahir dari sebuah keresahan masyarakat sepakbola atas kondisi persepakbolaan belakangan ini. “Jangan sampai LPI disamakan dengan LSI,” tegasnya.

JAKARTA—Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Liga Primer Indonesia (LPI), M Sholeh menegaskan, di LPI tak ada peninjauan kembali (PK). Ini terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA