Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hingga Hari Ini Terjadi 248 Gempa Susulan di Cianjur

Jumat, 25 November 2022 – 19:35 WIB
Hingga Hari Ini Terjadi 248 Gempa Susulan di Cianjur - JPNN.COM
Tangkapan layar Deputi Geofisika BMKG Suko Prayitno Adi (kanan) dan Kepala BNPB Suharyanto (tengah) dalam konferensi pers virtual diikuti dari Jakarta, Jumat (25/11/2022) (ANTARA/Prisca Triferna)

jpnn.com, JAKARTA - Terjadi 248 gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat hingga Jumat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat guncangan terbesar untuk gempa susulan mencapai magnitudo 4,2 dan terkecil magnitudo 1,2, sedangkan gempa utama pada Senin (21/11), tercatat berkekuatan magnitudo 5,6.

"Sampai dengan pada jam 17.00 barusan, gempa susulan sampai hari ini adalah 248 gempa," ujar Deputi Geofisika BMKG Suko Prayitno Adi dalam konferensi pers penanganan gempa bumi Cianjur yang diikuti virtual dari Jakarta, Jumat sore.

"Dan ini, alhamdulillah, terus menurun walaupun satu dua kali dirasa gempa tapi tidak membahayakan," ujarnya.

Meski tidak membahayakan, dia mengingatkan masyarakat menghindari berada di dalam atau sekitar rumah-rumah yang tidak layak huni karena potensi bahaya ketika terjadi gempa susulan.

Dia memastikan BMKG terus melakukan pembaruan akan informasi cuaca dan perkembangan gempa susulan yang terjadi di wilayah itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto melaporkan bahwa korban meninggal sebagai dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur mencapai 310 orang sampai dengan sore hari ini.

Dia memastikan pencarian terus dilakukan untuk mencari korban hilang dan pendistribusian logistik juga diberikan kepada 110 titik pengungsian yang telah teridentifikasi.

BMKG mencatat terjadi 248 gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat hingga Jumat sejak gempa utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close