Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hino Indonesia Pastikan Semua Jajaran Truk dan Bus Sudah Standar Euro 4

Rabu, 09 Maret 2022 – 12:10 WIB
Hino Indonesia Pastikan Semua Jajaran Truk dan Bus Sudah Standar Euro 4 - JPNN.COM
Jajaran truk Hino Indonesia yang memiliki standar mesin Euro 4. Foto: dok Hino Indonesia

jpnn.com, PURWAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mendukung pemerintah untuk menciptakan lingkungan lebih baik dengan meluncurkan jajaran truk dan bus yang sudah dibekali mesin emisi Euro 4, Rabu (9/3).

Adapun kendaraan Hino yang sudah didukung mesin Euro 4 mulai dari Hino Dutro, Ranger, Hino Profia, hingga Bus.

Presiden Direktur HMSI Masato Uchida mengatakan seluruh kendaraan Hino Euro4 ini siap membantu operasional bisnis menjadi lebih mudah.

“Kendaraan yang kami rilis tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4. Namun, menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia lebih ramah lingkungan,” ungkap Masato Uchida dalam sambutanya saat peluncuran melalu video virtual, Rabu (9/3).

Dia menambahkan, sebelum meluncurkan jajaran kendaraan Euro4 sudah mempersiapkan pengembangan dan infrastruktur.

Mulai dari lini produksi, jaringan outlet, system teknologi, peralatan teknis, layanan purna jual, SDM, dan mekanik yang terlatih.

Menurut dia, Hino tetap berkomitmen mempertahankan DNA Hino dalam mengembangkan kendaraan Euro4 itu, yaitu Quality Durability Reliability atau QDR.

Berbagai fitur canggih tetap disematkan pada kendaraan Hino Euro4 di antaranya sasis kuat dan teruji, gross vehicle weight (GVW) lebih optimal, sistem pengereman reponsif menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan penyaringan bahan bakar dan injector dengan full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus

Hino Indonesia mendukung pemerintah untuk menciptakan lingkungan lebih baik dengan meluncurkan truk dan bus yang sudah dibekali mesin Euro 4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close