Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HIPMI Optimis Ekonomi Indoensia Tetap Eksis

Rabu, 08 Oktober 2008 – 15:53 WIB
HIPMI Optimis Ekonomi Indoensia Tetap Eksis - JPNN.COM
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyakini bila krisis yang melanda Amerika Serikat tidak akan membawa pengaruh serius terhadap perekonomian Indonesia. Optimisme tersebut didasari bahwa krisis tersebut hanya terbatas pada pasar modal dan sektor keuangan saja. Apalagi selama ini pertumbuhan ekonomi Indonesia ditopang aktivitas domestik.

"Kita optimis dampaknya tidak akan terlalu serius. Tapi mesti didukung optimalisasi program yang terhambat," ujar Erwin Aksa, Ketua Umum DPP HIPMI, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/10).

Menurutnya ada tiga perhatian utama para pelaku usaha dalam situasi sekarang ini, yaitu nilai tukar rupiah, tingkat suku bunga dan inflasi. Karena semua investor di seluruh dunia berusaha meningkatkan likuiditasnya terutama dalam dolar AS, yang tentunya membuat rupiah tertekan. Inflasi juga sudah cukup tinggi.

Erwin juga meminta kepada pemerintah agar setiap kebijakan yang ditempuh jangan sampai mengorbankan pelaku usaha kecil (UMKM). Apalagi selama krisis yang lalu, UKM terbukti mampu menjadi salah satu tulang punggung kebangkitan ekonomi bangsa.

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyakini bila krisis yang melanda Amerika Serikat tidak akan membawa pengaruh serius terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close