Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Aceh Timur, Lihat tuh Besar Sekali

Rabu, 06 Mei 2020 – 20:58 WIB
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Aceh Timur, Lihat tuh Besar Sekali - JPNN.COM
Warga melihat seekor hiu tutul yang mati setelah terdampar di pantai Gampong Bangka Rimueng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (5/5/2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, IDI - Seekor Hiu Tutul tergolek tidak bernyawa di pantai Peureulak tepatnya di Kuala Bangka Rimueng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (5/5) sekira pukul 11.00 WIB.

“Iya, terjaring alat tangkap nelayan, kemudian dibawa ke darat, rencananya akan dijual,” kata Keuchik Gampong Bangka Rimueng, Jamal, Rabu.

Tetapi sesampai di darat, kata Jamal, tidak ada satupun pengusaha ikan yang mau membelinya, karena hiu tutul tersebut bukan hiu biasa dan tidak bisa dijadikan ikan santapan.

Ia menambahkan karena ikannya sudah mati, sehingga para nelayan hari itu membiarkannya di pinggir dermaga Bangka Rimueng.

Keesokan harinya, hiu tutul tersebut baru ditarik menggunakan tali untuk dilakukan penguburan, karena dikhawatirkan bakal keluar bau menyengat jika tidak ditanam.

BACA JUGA: Pemuda yang Berbuat Terlarang di Rumah Kayu Gadang Ditangkap, nih Orangnya

"Awalnya sempat kewalahan, karena hiu tutul itu memiliki panjang diperkirakan enam meter dengan bobot 1.000 kilogram lebih atau beratnya di atas 1 ton. Lalu para nelayan menarik menggunakan tali untuk menguburkan hiu tutul itu tidak jauh dari bibir pantai,” demikian Jamal.(antara/jpnn)

Seekor Hiu Tutul tergolek tidak bernyawa di pantai Peureulak tepatnya di Kuala Bangka Rimueng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (5/5) sekira pukul 11.00 WIB.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close