Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HKTI Dukung Kerja Mentan Capai Kedaulatan Pangan

Rabu, 17 Juni 2020 – 18:51 WIB
HKTI Dukung Kerja Mentan Capai Kedaulatan Pangan - JPNN.COM
Mentan SYL (paling kanan) sedang berbincang dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (tengah) dan Fadli Zon. Foto dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kini berjalan beriringan mendukung kedaulatan pangan bangsa Indonesia dengan dirjen yang dipimpin oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan HKTI bersama Fadzli Zon sepakat untuk bersatu-padu membangun pertanian Indonesia yang semakin kokoh, dan memikirkan petani Indonesia.

"Kami melaporkan ke Menteri Pertanian atas perkembangan kondisi terakhir HKTI, dan kami bersepakat dengan Pak Fadli Zon untuk bersatu-padu membangun petani dan pertanian Indonesia yang semakin kokoh, dan betul-betul memikirkan petani dan pertanian Indonesia,"kata Moeldoko saat menghadiri pertemuan bersama para pimpinan HKTI di Ruang Kerja Menteri Pertanian, Kantor Pusat Kementan, Rabu (17/06)

Moeldoko menerangkan dibawah arahan Mentan bersama sama membangun sinergi serta terlibat secara langsung, sehingga kehadiran KHTI memberikan nilai tambah bagi petani dan pertanian Indonesia.

Selain itu, HKTI juga akan memperkuat sinergi guna memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian Indonesia.

"Dalam diskusi tadi, ada 3 sampai 5 bulan ke depan kita bersama mengambil langkah-langkah konkrit di lapangan, apa yang akan dilakukan secara maksimal," tambahnya.

Sementara Mentan SYL mengungkapkan optimismenya terhadap sinergi HKTI dapat mendukung perkembangan pertanian Indonesia. Menurutnya,sinergi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan HKTI menjadi rahmat bagi negara, bagi petani, dan juga sesuatu keberuntungan untuk Kementan.

"Karena biar bagaimanapun, Kementerian Pertanian sebagai kementerian teknis hanya bisa bergerak kalau infrastruktur pertanian hadir ditengah-tengah kehidupan yang ada. Dan salah satu infrastruktur itu adalah HKTI", terang Mentan.

Mentan menambahkan untuk menggerakkan pertanian Indonesia yang kuat, pertanian harus memiliki social engineering dalam bentuk peranan fungsional dari HKTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close