Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HM Sampoerna Kirim 5 UMKM Binaan, Jajaki Pasar Jepang

Jumat, 11 Agustus 2023 – 20:31 WIB
HM Sampoerna Kirim 5 UMKM Binaan, Jajaki Pasar Jepang - JPNN.COM
Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) memberangkatkan lima UMKM binaannya untuk memasarkan produk-produk unggulannya dalam Wellness Food Japan 2023. Foto: dok Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) memberangkatkan lima UMKM binaannya untuk memasarkan produk-produk unggulannya dalam Wellness Food Japan 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, 2-4 Agustus 2023.

Hal ini merupakan salah satu wujud dukungan berupa program pemberdayaan UMKM oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di bawah payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” (SUI) untuk melebarkan sayap ke pasar ekspor.

Wellness Food Japan 2023 adalah salah satu pameran dagang terbesar di Jepang. Pameran ini diikuti lebih dari 600 peserta, dan dikunjungi lebih dari 40 ribu orang setiap harinya.

Lima UMKM itu merupakan usaha unggulan yang produknya telah memenuhi syarat ekspor. Kelima UMKM itu adalah Bali Pure dan Padma Herbal dari Bali; Dede Satoe dari Surabaya; Kopi Benua dari Palembang, dan Togato Coffee dari Medan.

Pemilik Usaha Bali Pure, I Ketut Sumayana, mengatakan, kesempatan berpartisipasi dalam Wellness Food Japan 2023 ini merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Ketut mengatakan bahwa dari pameran ini, ia bisa menjajaki peluang memasarkan produknya di Jepang.

Bali Pure membawa sejumlah produk unggulannya seperti virgin coconut oil (VCO), sabun, dan massage oil alias minyak pijat. Menurut dia, ada potensi pasar yang besar untuk memasarkan produk-produk Bali Pure di Negeri Sakura ini.

“Setelah melihat produk kami, pengunjung mendapatkan tester, saya juga kasih pijatan dengan massage oil Bali Pure. Para pengunjung di Jepang ini senang sekali. Bahkan, ada yang datang lagi dua kali, dan mereka menyatakan tertarik dengan produk kami,” kisah Ketut.

Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) memberangkatkan lima UMKM binaannya untuk memasarkan produk-produk unggulannya dalam Wellness Food Japan 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close