Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HMI Sumbagtera Dukung Terwujudnya Pilkada Damai, Begini Janji Mereka

Kamis, 22 Agustus 2024 – 14:30 WIB
HMI Sumbagtera Dukung Terwujudnya Pilkada Damai, Begini Janji Mereka - JPNN.COM
Diskusi Panel Ditintelkam Polda Riau bersama HMI Badko Sumbagtera, KPU dan Bawaslu di Pekanbaru. Foto: Ditintelkam Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau merangkul Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sumbagtera, agar berkomitmen menciptakan pilkada aman dan damai.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya diskusi panel dan deklarasi Pilkada Damai di Pekanbaru pada Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan yang diinisiasi Ditintelkam Polda Riau ini, menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Provinsi Riau yang memberikan edukasi terkait tahapan Pilkada, pengawasan, hingga potensi konflik.

Diskusi ini bertujuan untuk membahas berbagai isu krusial menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam diskusi itu, Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, menyampaikan mengenai tahapan dan jadwal Pilkada 2024, termasuk perubahan syarat pencalonan yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menjelaskan tugas dan wewenang Bawaslu dalam mengawasi dan menangani pelanggaran selama proses Pilkada.

Kasudbit Politik Dit Intelkam Polda Riau AKBP Wawan Setiawan mengatakan digelarnya diskusi panel ini intim memberikan gambaran mengenai potensi konflik dan pemetaan kerawanan yang perlu diantisipasi dalam Pilkada 2024.

“Kami sampaikan kepada para mahasiswa sejumlah faktor seperti residu Pilkada sebelumnya, permasalahan tapal batas, dan potensi kerawanan pada tahapan-tahapan inti Pilkada,” kata Wawan Kamis (22/8).

Polda Riau, rangkul Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sumbagtera, agar berkomitmen menciptakan Pilkada 2024 aman dan damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA