Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Ajak Rakyat Indonesia Saling Menguatkan di Masa Pandemi COVID-19

Minggu, 19 Juli 2020 – 11:56 WIB
HNW Ajak Rakyat Indonesia Saling Menguatkan di Masa Pandemi COVID-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk menjadi bagian dari solusi saat Indonesia mengalami permalasahan besar seperti pandemi COVID-19 yang sangat memberikan dampak negatif serta tekanan luar biasa, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi bagian dari solusi, salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat terdampak.

“Kegiatan sosial yang dilakukan akan mempertajam rasa persaudaraan, memunculkan rasa saling menguatkan, toleransi tinggi akan terbentuk. Dan yang paling penting lagi, rasa saling percaya bahwa saudara-saudara setanah air tidak akan diam melihat saudaranya mengalami kesusahan,” ujarnya saat menghadiri secara virtual acara penutupan program ‘MPR Peduli Lawan Covid-19 Berbagi Pulsa’ dan penyerahan bantuan secara simbolik kepada pengemudi ojek online dan UMKM kuliner oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, di lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Acara yang digagas atas kerjasama MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gerak Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dan didukung Telkomsel, Gojek serta Kitabisa.com, di lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/7/2020) tersebut dihadiri perwakilan BPIP, perwakilan Kadin Indonesia, Manager CSR Environment and Ecosystem Telkomsel Andry P Santoso, CEO Kitabisa.com M. Alfatih Timur, VP Gojek Berni Mustafa dan lima pengemudi online perwakilan mitra Gojek Indonesia.

Terkait program kemanusian ‘MPR Peduli Lawan Covid-19 Berbagi Pulsa’, HNW menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan bagian dari solusi dalam menghadapi pandemi.

“Saya sangat apresiasi Ketua MPR Bambang Soesatyo, terus melakukan terobosan-terobosan luarbiasa untuk membantu rakyat dalam menghadapi pandemi ini. Hal tersebut membuktikan kepada rakyat bahwa kita MPR tetap memiliki kepedulian yang tinggi di saat rakyat dalam kesulitan,” tegasnya.

Kegiatan kemanusiaan MPR Peduli Lawan Covid-19 yang digagas MPR, lanjut HNW adalah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan para Pimpinan MPR RI dalam membantu rakyat di saat pandemi.

“Ada yang terjun langsung ke lapangan membantu rakyat, ada yang memaksimalkan para relawannya, ada yang menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu rakyat. Pada intinya, selain memberi bantuan juga memberikan semangat bahwa kita semua senasib sepenanggungan karena kita satu nusa dan satu bangsa,” tambahnya.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid atau HNW mengatakan, kegiatan sosial di masa pandemi COVID-19 akan mempertajam rasa persaudaraan, saling menguatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close