Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Ajak Umat Islam Lanjutkan Spirit Iduladha yang Hadirkan Toleransi, Gembira dan Peduli

Jumat, 30 Juni 2023 – 08:01 WIB
HNW Ajak Umat Islam Lanjutkan Spirit Iduladha yang Hadirkan Toleransi, Gembira dan Peduli - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat menjadi khatib salat Iduladha di Masjid Jami An Najah, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (29/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak umat Islam melanjutkan spirit Iduladha yang menghadirkan toleransi, dan peduli.

Hal itu disampaikan politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu seusai menjadi khatib salat Iduladha di Masjid Jami An Najah, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (29/6).

Alumnus Pondok Pesantren Gontor itu berharap menjalin ukhuwah, toleransi, dan hidup berdampingan bersama perlu dijaga, sehingga suasana yang demikian membawa kegembiraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut HNW, jika suasana demikian terwujud akan tercipta rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat dalam menghadapi tahun politik.

“Kita sudah berkali-kali pemilu, seharusnya Pemilu 2024 semakin baik, ceria, gembira, jauh dari intimidasi dan manipulasi. Toleransi di Iduladha di tahun ini memberi spirit yang luar biasa," ujar HNW.

Perayaan Idulfitri maupun Iduladha kata pria asal Klaten, Jawa Tengah itu disyariatkan Rasulullah.

Rasulullah melakukannya agar memberikan pemahaman bahwa dalam beragama juga ada kegembiraan, manfaat, maslahat, serta jalan untuk mendekatkan hubungan antara manusia dengan Allah juga antarsesama manusia.

HNW dalam kesempatan itu berharap para jemaah yang tengah menunaikan ibadah di tanah suci bisa menjadi haji yang mabrur.

“Mabrur bagi dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara, sehingga doa mereka untuk kemaslahatan, diri,keluarga, umat, bangsa dan negara, juga dapat dikabulkan Allah SWT," pungkas HNW. (mrk/jpnn)

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat menjadi khatib salat Iduladha di Masjid Jami An Najah, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta, simak pesannya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close