Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masjid di China Gelar Salat Iduladha, tetapi Tak Ada Penyembelihan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023 – 05:20 WIB
Masjid di China Gelar Salat Iduladha, tetapi Tak Ada Penyembelihan Kurban - JPNN.COM
Para imam Masjid Niujie, Beijing, China, berjalan beriringan di antara jamaah sebelum memimpin rangkaian shalat Idul Adha, Kamis (29/6/2023). Suasana shalat Id di masjid berusia 1.027 tahun itu sudah seperti sebelum situasi pandemi COVID-19 yang diikuti sekitar seribu orang. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, BEIJING - Suasana lalu lintas di Jalan Niujie pada Kamis (29/6) pagi sangat padat seiring dengan aktivitas warga Kota Beijing menuju tempat kerjanya masing-masing.

Laju kendaraan sangat pelan saat melintasi kawasan yang dikenal sebagai sentra kuliner halal China itu karena padatnya aktivitas warga.

Terlihat konsentrasi petugas keamanan, mulai dari tenaga sukarelawan partai berkuasa, personel keamanan swakarsa (bao'an), hingga petugas kepolisian berseragam atasan biru laut dan bawahan gelap di perempatan jalan raya itu.

Itu pun belum termasuk petugas keamanan berpakaian preman yang tersebar di berbagai tempat di kawasan permukiman Muslim terbesar di ibu kota China itu.

Di jalan menuju Masjid Niujie, petugas mendirikan dua tenda posko keamanan.

Belasan petugas keamanan bersiaga di masing-masing tenda yang dilengkapi dengan alat pendeteksi metal.

Setiap orang yang melewati tenda itu diperiksa satu-persatu, termasuk barang bawaannya. Persis pada pemeriksaan calon penumpang pesawat terbang sebelum memasuki ruang tunggu bandara.

Jarum jam menunjuk angka 7 lebih 20 menit, namun suasana di dalam kompleks Masjid Niujie masih sepi.

Beberapa umat Islam dari berbagai ras dan negara berbeda turut mewarnai suasana menjelang shalat Iduladha di masjid China ini

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close