Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Kecam Aksi Teror Tentara Israel di Masjid Al Aqsa

Jumat, 07 April 2023 – 22:14 WIB
HNW Kecam Aksi Teror Tentara Israel di Masjid Al Aqsa - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid mengecam aksi teror dan brutal tentara Israel terhadap jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid mengecam aksi teror dan brutal tentara Israel terhadap jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Teror itu terjadi dua kali dalam sehari pada Rabu (5/4), dan masih terus terjadi hingga Jumat pagi (7/4).

HNW sapaan akrabnya mendesak dunia internasional melalui berbagai institusi formalnya berbagai institusi formalnya segera mengeluarkan keputusan nyata.

Baik PBB, Liga Arab, maupun Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Dia mendesak agar mereka secara efektif menghukum Israel dengan berbagai bentuk keputusan yang dimungkinkan diterapkan agar radikalisme dan terorisme bisa dihentikan.

“Ketika umat Islam sedang beribadah di bulan suci Ramadan di masjid suci Al Aqsa, tentara Israel dengan brutal kembali meneror dengan menyerang tidak hanya jamaah laki-laki, tetapi anak-anak dan perempuan. Bahkan menahan ratusan jamaah korban kekerasan tentara Israel,” kata HNW dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/4).

Hidayat mengaku kecewa atas sikap Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres yang hanya menyampaikan keprihatinan atas serangan Israel terhadap warga sipil, jamaah masjid Al Aqsa.

Wajarnya Sekjen PBB dapat mempergunakan pengaruh dan kewenangannya untuk membawa kasus penyerangan di masjid Al Aqsa ke Dewan Keamanan PBB.

Dirinya menyayangkan sikap Amerika sebagai anggota DK PBB yang hanya mengutarakan perhatian atas kejadian tersebut, tanpa ada kecaman sama sekali terhadap tentara Israel.

Padahal akar rumput hingga elite politik Amerika Serikat semakin banyak yang mengakui Israel sebagai pelaku pelanggaran-pelanggaran hukum internasional.

Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid mengecam aksi teror dan brutal tentara Israel terhadap jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close