Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW Singgung Soal Palestina, Dia Bilang Begini

Senin, 09 Agustus 2021 – 22:55 WIB
HNW Singgung Soal Palestina, Dia Bilang Begini - JPNN.COM
Ilustrasi - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) kembali menyinggung soal kemerdekaan Palestina dalam keterangannya yang disampaikan dalam rangka Milad ke-50 ormas dan pesantren Hidayatullah yang digelar secara virtual.

Dalam pemaparannya HNW terlebih dahulu mengingatkan agar pesantren dan ormas-ormas Islam melanjutkan kontribusi dalam membangun peradaban Indonesia.

Dia menilai ulama, pesantren, dan ormas-ormas Islam sejak dahulu memiliki peran historis dalam membangun dan mewujudkan peradaban bangsa Indonesia merdeka.

"Lahir dan merdekanya Indonesia tidak terlepas dari peranan para ulama, pesantren, dan ormas-ormas Islam."

"Karena itu sudah sewajarnya ormas-ormas Islam dan pesantren menjadi pelanjut kiprah mereka dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan peradaban Indonesia dan masyarakat dunia," ujar HNW dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/8).

Dia mengingatkan kembali peran para ulama, pesantren dan ormas Islam yang telah lama hadir berkiprah di Nusantara seperti Pondok Pesantren Sidogiri yang berdiri sejak tahun 1745.

Kemudian peran Syaikhona Cholil Bangkalan yang menjadi guru bangsa, Hasyim Asy’ari yang mendirikan Nahdlatul Ulama (1926) dan Ahmad Dahlan yang mendirikan Muhammadiyah (1912).

Karena itu menurut dia, wajar jika peran dan sejarah emas tersebut melahirkan situasi kondusif bagi penerimaan publik terhadap pesantren, dakwah dan ormas yang berakidah 'ahlussunnah wal jamaah'.

Hidayat Nur Wahid menyinggung kemerdekaan soal Palestina, dia bilang soal kontribusi umat Islam di Indonesia..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close