Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hodgson Bangun Kebersamaan lewat Lagu Kebangsaan

Minggu, 24 Juni 2012 – 00:25 WIB
Hodgson Bangun Kebersamaan lewat Lagu Kebangsaan - JPNN.COM
Pelatih Inggris, Roy Hodgson. Foto: Getty Images
Roy Hodgson hanya mendapatkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan tim menuju Euro 2012. Ityu membuatnya hanya membawa sedikit perbedaan saat memulai kiprahnya menjadi Manajer Inggris. Tapi, kecilnya perbedaan tersebut berdampak besar pada kebersamaan para pemain yang dibawanya ke Euro 2012.

   

Salah satu perbedaan yang dibawanya adalah mewajibkan seluruh pemain menyanyikan lagu kebangsaan negerinya sebelum laga. Pelatih 64 tahun itu meminta para pemain The Three Lions ikut menyanyikan lagu kebangsaan God Save The Queem untuk menunjukkan jati diri sebagai tim Inggris di turnamen besar. Langkah tersebut telah dimulai sejak Hodgson mendampingi Inggris melakoni laga uji coba melawan Norwegia dan Belgia.

   

Kesaksian perbedaan itu diungkapkan Jamie Redknapp. Mantan gelandang Inggris yang sekarang menjadi kolumnis itu mengakui bahwa baru di Euro 2012 pertama kali dia bisa melihat seluruh anggota tim menyanyikan lagu kebangsaan.

   

Perintah yang dikeluarkan Hodgson tak lepas dari peringatan 60 tahun Bertahtanya Ratu Inggris (Queen"s Diamond Jubilee) , Ratu Elizabeth II. Selain itu, Hodgson ingin menunjukkan persatuan di timnya. Dengan menyanyikan lagu kebangsaan bersama juga membantu membangun atmosfer positif di dalam tim.

   

Roy Hodgson hanya mendapatkan waktu yang singkat untuk mempersiapkan tim menuju Euro 2012. Ityu membuatnya hanya membawa sedikit perbedaan saat memulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close