Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Holidin Ingin Melihat Bunga Raflesia, Mendengar Tangisan Bayi di Hutan

Senin, 23 Agustus 2021 – 06:42 WIB
Holidin Ingin Melihat Bunga Raflesia, Mendengar Tangisan Bayi di Hutan - JPNN.COM
Anggota Polres Kepahiang mengamankan bayi perempuan yang ditemukan di hutan di kawasan gunung, sekitar jalan lintas Kepahiang-Bengkulu, di Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang, Minggu (22/8/2021). Foto: ANTARA/Carminanda

jpnn.com, BENGKULU - Seorang warga bernama Holidin menemukan bayi perempuan yang dibuang di hutan lindung di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu.

Kasus pembuangan bayi perempuan tersebut saat ini diselidiki Polres Kepahiang-Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau mengatakan, dugaan sementara bayi yang baru lahir itu sengaja dibuang. Hingga saat ini, petugas masih memburu terduga pelaku.

"Kami akan lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayinya sendiri tersebut dan penyelidikan akan kami mulai dengan mencari bidan yang menolong persalinan," katanya dalam keterangan tertulis di Bengkulu, Minggu (22/8).

Saat ditemukan, katanya, bayi itu dalam kondisi menangis dengan didapati beberapa luka lebam serta lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Selain itu, katanya, tali pusar bayi saat ditemukan sudah dipotong dan dijepit klem sehingga semakin menguatkan dugaan proses persalinan bayi tersebut dibantu oleh bidan.

Petugas kepolisian juga menemukan beberapa barang, di antaranya satu lembar kain panjang, satu lembar baju warna, satu lembar kain bedong, satu lembar popok, dan kaos tangan.

"Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di kawasan gunung jalan lintas Kepahiang-Bengkulu pada pukul 08.55 WIB oleh dua orang saksi bernama Holidin dan Darmawi," kata Welli.

Holidin yang sedang bersama temannya berjalan untuk melihat Bunga Raflesia, tiba-tiba mendengar tangisan bayi di hutan lindung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close