Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak, Bagaimana Hasilnya?

Jumat, 16 September 2022 – 11:50 WIB
Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak, Bagaimana Hasilnya? - JPNN.COM
Honda HR-V dan BR-V baru saja melakukan pengujian uji tabrak pada bagian depan, samping, dan fitur-fitur keselamatan. Foto: Honda

jpnn.com, BANGKOK - Dua model sport utility vehicle (SUV) Honda, yaitu HR-V dan BR-V baru saja melakukan pengujian uji tabrak pada bagian depan, samping, dan fitur-fitur keselamatan.

Hasilnya, dua SUV asal Jepang itu mendapatkan lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

ASEAN NCAP sendiri merupakan program keselamatan pada kendaraan di tingkat Asia Tenggara. Program itu bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9), Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dengan melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga sampingnya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Sementara itu, Honda HR-V meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada November 2021 lalu.

Di Indonesia sendiri model itu diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu.

Model SUV Honda lainnya, yaitu Honda BR-V meraih skor 77.02 dari 100 dengan melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga sampingnya.

SUV penantang Suzuki XL itu meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Honda HR-V dan BR-V baru saja melakukan pengujian uji tabrak pada bagian depan, samping, dan fitur-fitur keselamatan. Bagaimana hasilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close