Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honda Kembangkan Teknologi HUD di Africa Twin dan CBR500R

Rabu, 09 Oktober 2019 – 23:26 WIB
Honda Kembangkan Teknologi HUD di Africa Twin dan CBR500R - JPNN.COM
Honda Africa Twin di pameran motor. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com - Mengejar ketertinggalan dari pabrikan sepeda motor lainnya, Honda akhirnya mengajukan dokumen paten teknologi head-up display untuk sejumlah varian produknya.

Honda memang cukup tertinggal, tidak saja dari brand motor tetapi juga pembuat helm yang lebih dahulu menerapkan teknologi tersebut.

Hak paten yang dimiliki oleh Honda tersebut dirilis pada awal bulan Oktober. Paten tersebut menunjukan teknologi sistem HUD itu, disesuaikan dengan jenis tipe sepeda motor.

Honda Kembangkan Teknologi HUD di Africa Twin dan CBR500R

Salah satunya diterapkan pada model motor dual purpose Honda Africa Twin. Sistem HUD akan muncul pada bagian kaca depan sepeda motor dengan proyektor yang ditempatkan pada speedometer motor.

Aplikasi berbeda ditampilkan untuk varian motor lain seperti CBR500R. Untuk motor sport tersebut, proyektor ditempatkan pada bagian depan tangki bensin. Tayangan sistem HUD akan ditampilkan pada bagian kaca depan sepeda motor.

Pengembangan HUD di motor didasari pada kesadaran produsen untuk memberi kemudahan berkendara sekaligus meningkatkan keamanan selama di jalan raya. (mg8/jpnn)

Mengejar ketertinggalan dari pabrikan sepeda motor lainnya, Honda akhirnya mengajukan dokumen paten teknologi head-up display untuk sejumlah varian produknya.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close