Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honda Kirim 3 Pembalap Indonesia ke Balapan Internasional

Rabu, 18 April 2018 – 14:25 WIB
Honda Kirim 3 Pembalap Indonesia ke Balapan Internasional - JPNN.COM
3 siswa pembalap Indonesia binaan Honda yang akan berlaga ke level internasional. (Foto: Honda)

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan pengembangan pembalap muda tanah air dengan mengikutsertakan 3 siswa Astra Honda Racing School (AHRS) ke ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2018.

Ketiga siswa tersebut merupakan pembalap berprestasi di AHRS, yaitu kelas CBR Dream Cup 250RR dan CBR Dream Cup 150R yang diselenggarakan di Sentul International Circuit pada tahun lalu.

Mereka adalah Abdul Gofar, Herjun Atna Firdaus, dan Muhammad Hildan Kusuma. Dua pebalap pertama merupakan peraih posisi 1 dan 2 di klasemen akhir CBR Dream Cup 150R. Dengan usianya yang saat ini masih 13 tahun, keduanya akan menjadi pebalap termuda dari 20 pebalap yang ikut serta TTC 2018.

Sementara itu, Muhammad Hildhan Kusuma (14) adalah juara kedua CBR Dream Cup 250RR. Sementara juara pertama CBR Dream Cup 250RR yaitu Afridza Munandar saat ini tidak bermain di TTC karena tengah berlaga di Asia Talent Cup 2018.

Keikutsertaan di ajang TTC ini merupakan kali kedua bagi siswa balap AHRS berprestasi.

GM Marketing Planing & Analysis AHM Division Agustinus Indraputra mengatakan, ajang TTC merupakan salah satu tahap lanjutan program balap berjenjang AHM setelah melewati pembinaan dasar di sekolah balap AHRS.

"Ajang tersebut akan mengenalkan kompetisi balap sesungguhnya di level internasional dan melihat kesiapan pembalap sebelum masuk ke level lebih tinggi, terutama soal mental dan wawasan balap," ucap Indraputra.

Bagi ketiga siswa AHRS, ini merupakan pengalaman pertama untuk balap di sirkuit internasional. Selain adaptasi dengan lintasan baru, para pembalap juga perlu membiasakan diri menggunakan sepeda motor balap NSF250R yang akan dipakai selama TTC 2018 berlangsung.

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan pengembangan pembalap muda tanah air dengan mengikutsertakan 3 siswa Astra Honda Racing School ke balap internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close