Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honduras Siap Buktikan Bukan Pemain Kasar

Minggu, 15 Juni 2014 – 20:01 WIB
Honduras Siap Buktikan Bukan Pemain Kasar - JPNN.COM

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Kapten Inggris, Steven Gerrard sempat melontarkan pernyataan pedas kepada Tim Nasional Honduras, usai laga persahabatan yanng berakhir tanpa gol beberapa hari lalu.

Gerrard menyebut Honduras bermain kasar dengan melakukan tackling-tackling keras yang tak sesuai dengan aturan sepakbola. Bahkan wasit harus mengusir pemain Honduras, Brayan Beckeles, karena melakukan sejumlah pelanggaran.

Kini tudingan sebagai tim yang mengandalkan fisik dalam pertandingan menjadi ‘’label buruk’’ bagi Marvin Chavez dan kawan-kawan di Piala Dunia Brasil 2014.  

Namun kritik terrsebut itulah yang ingin ditepis oleh Honduras saat melakoni laga perdana melawan Prancis, Senin (16/6) dini hari WIB.

‘’Kami memainkan 16 laga kualifikasi dan tidak mendapatkan kartu merah jadi itu menujukkan kami bermain mematuhi aturan,’’ ujar pelatih Honduras, Luis Fernando Suarez dalam situs resmi FIFA, Sabtu (14/6).

‘’Sikap kami adalah menghadapi pertandingan dengan karakter, dengan haus (perstasi), karena kita melakukannya sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan. Itulah sikap kami dan saya pikir itu adalah hal yang baik,’’ sambung Suarez.

Dalam laga nanti Suarez siap memberi kejutan bagi Juara Dunia 1998, Prancis yang akan mereka hadapi di Porto Alegre. Kejutan itu seperti hasil tim zona Concacaf lainnya Kosta Rika yang sukses mengalahkan Uruguay di laga sebelumnya.

"Saya tidak terkejut karena saya tahu seberapa hebat tim Kosta Rika, tapi itu tidak akan merubah  pemikiran saya sama sekali untuk (laga) besok. Kami menyadari seberapa kekuatan kami dan kami ingin menunjukkannya pada mereka,’’ imbuhnya.(zul/jpnn)

PORTO ALEGRE - Kapten Inggris, Steven Gerrard sempat melontarkan pernyataan pedas kepada Tim Nasional Honduras, usai laga persahabatan yanng berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA