Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hore! Pemerintah Luncurkan Program Pelayanan Satu Pintu Perizinan Kegiatan Olahraga

Selasa, 01 Agustus 2023 – 18:07 WIB
Hore! Pemerintah Luncurkan Program Pelayanan Satu Pintu Perizinan Kegiatan Olahraga - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju saat rapat membahas program pelayanan satu pintu perizinan seni dan olahraga di Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/8/2023). Foto: Dokumentasi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo menggelar rapat bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju membahas izin seni dan olahraga berbasis elektronik.

Dalam acara yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/8/2023), Menpora Dito menjelaskan program yang dapat memudahkan acara olahraga dan seni.

“Kami akan meluncurkan izin untuk seni dan olahraga menjadi satu pintu."

"Nantinya semua diajukan dalam bentuk digital untuk mengurangi interaksi antara pelaku usaha penyelenggara kegiatan seni dan olahraga dengan pejabat yang berwenang," ungkap Dito.

Kebijakan baru tersebut dinilai sangat bersahabat bagi pelaku industri seni dan olahraga mengingat adanya efisiensi waktu.

Tidak hanya itu, sistem yang dibuat juga memudahkan perizinan dipantau sehingga menjadi transparan.

“Saya rasa hal ini menjadi doa dan juga mimpi dari industri event organizer (EO) karena kami sangat mengetahui selama ini mungkin banyak perizinan yang harus didapatkan terkait dengan masyarakat banyak."

"Sekarang akan kami ciptakan sistem satu pintu terpadu," tambah pria kelahiran 25 September 1990 itu.

Menpora Dito Ariotedjo rapat bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju membahas izin seni dan olahraga berbasis elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close