Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hore, Yogya-Solo Bakal Segera Dilayani KRL

Minggu, 01 April 2018 – 22:55 WIB
Hore, Yogya-Solo Bakal Segera Dilayani KRL - JPNN.COM
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, SOLO - Warga di Solo dan Yogyakarta bakal segera menikmati layanan kereta rel listrik (KRL). Bahkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  telah menyiapkan anggaran Rp 1 triliun untuk merealisasikan layanan KRL penghubung kedua kota di dua provinsi itu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang ditemui di sela-sela kunjungan kerjanya di Stasiun Balapan, Solo, Minggu (1/4) mengatakan, proyek KRL itu akan mulai dikerjakan tahun ini. “Nanti pengerjaannya akan dilakukan dengan multi years atau tahun jamak," ujarnya seperti diberitakan JawaPos.com.

Sejumlah persiapan untuk realisasi proyek itu pun sudah mulai dilakukan. Budi mengharapkan pengguna layanan kereta antara Yogya-Solo yang saat ini dilayani kereta disel (KRD) Prambanan Ekspres (Prameks) kelak akan beralih ke KRL.

“Jumlah penumpang untuk KRL akan lebih banyak dibandingkan dengan Prameks. Jadi masyarakat bisa beralih menggunakan KRL," katanya.

Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga mendorong Kemenhub segera merealisasikan proyek KRL Yogya-Solo. "Banyak masyarakat yang menunggu dan menanyakan proyek KRL, mereka menyampaikannya melalui media sosial," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop VI Jogjakarta Eko Budianto.(apl/JPC)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan pengguna layanan kereta antara Yogya-Solo yang saat ini dilayani KRD Prambanan Eksres akan beralih ke KRL.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close