Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Horizon Karawang Bertransformasi, Prestisius dan Berdaya Saing Global

Jumat, 11 Agustus 2023 – 17:14 WIB
Horizon Karawang Bertransformasi, Prestisius dan Berdaya Saing Global - JPNN.COM
Ki-Ka: Perwakilan Triputra Yohanes; Sekretaris Yayasan Triputra Persada Horizon Education Ir. Dwi Poetra. Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education Ir. Ade Hendriawan, Kepala LLDIKTI IV Dr. Samsuri; Ketua Pokja Kelembagaan Sarana dan Prasarana Lestari; ACOO of Horizon Education Karawang Dannia Ardin; dan perwakilan mitra pendidikan dari PHINMA Education Filipina Dr. Raymundo P. Reyes. Foto dok. Horizon

jpnn.com, JAKARTA - Horizon Karawang yang sebelumnya telah dikenal lewat STIKes dan STMIK-nya kini bertransformasi menjadi Horizon University Indonesia.

Perubahan sejak Senin (24/7) ini merupakan hasil merger dari tiga institusi pendidikan, yaitu STIKes Horizon Karawang, STMIK Horizon Karawang, dan STIE Triguna Bogor yang bertujuan meningkatkan daya saing global.

Perubahan itu berdasarkan Surat Keputusan Mendikbudristek Nomor 595/E/O/2023 yang diserahkan di Aula Gedung A LLDIKTI IV, Bandung oleh Kepala LLDIKTI IV Dr. Samsuri tersebut juga menjadikan tiga institusi pendidikan di bawah Horizon Karawang melebur dalam tiga fakultas di Horizon University Indonesia.

Adapun Fakultas Ilmu Kesehatan (dengan program studi Profesi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan), Fakultas Teknologi Informasi Komputer (dengan program studi S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi), serta Fakultas Manajemen dan Bisnis (dengan program studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi).

ACOO Horizon Education Karawang Dannia Andasari Ardin mengungkap peningkatan status menjadi universitas bukan hanya akan membuat Horizon University Indonesia menjadi lebih diminati dan dipandang lebih prestisius.

Namun, dengan berbagai kelebihan sebagai universitas, akan lebih memungkinkan dalam bersaing dan menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau untuk mencetak generasi muda yang berdaya saing global.

"Dengan status sebagai universitas, kini para mahasiswa dan para lulusan akan mempunyai kesempatan yang lebih baik dan berdaya saing global sehingga peluang kerja yang dimiliki sangat terbuka lebar," ungkap Dannia dalam keterangan resminya dikutip Jumat (11/8).

Dia menyebut kaum muda di Karawang, Bekasi, Subang, Purwakarta dan sekitarnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kini tak selalu harus ke kota besar.

Horizon Karawang bertransformasi menjadi Horizon University Indonesia, lebih prestisius untuk meningkatkan lulusan yang berdaya saing global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close