Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hormati Kedaulatan Partai, Sukarelawan Ganjar Tidak Mau Cawe-Cawe soal Bacawapres

Jumat, 12 Mei 2023 – 18:00 WIB
Hormati Kedaulatan Partai, Sukarelawan Ganjar Tidak Mau Cawe-Cawe soal Bacawapres - JPNN.COM
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres atau TKRPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menyebut organisasi sukarelawan pendukung Bacapres 2024 Ganjar Pranowo hingga kini tertib untuk tidak berbicara sosok Bacawapres 2024 pendukung Gubernur Jawa Tengah itu.

“Kami belum pernah mendengar ataupun menyaksikan langsung atau menemui secara langsung organ-organ sukarelawan yang datang dengan menyampaikan syarat harus calon wakil presiden tertentu," kata Basarah ditemui di Sekretariat TKRPP-PDIP, Jakarta, Jumat (12/5).

TKRPP-PDIP diketahui telah mendata 457 organisasi sukarelawan sebagai pendukung Ganjar sejak satuan itu pada 27 April 2023.

Basarah mengatakan organisasi sukarelawan hanya memiliki niat untuk menyukseskan Ganjar bisa menjadi Presiden RI sehingga mereka tidak berbicara Bacawapres 2024.

"Sebab, pada prinsipnya niat baik organisasi-organisasi sukarelawan ini yang pertama itu ingin mendukung dan mengantarkan Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Toh, kata Basarah, organisasi sukarelawan menghormati yurisdiksi partai politik sebagai penentu sosok menjadi capres-cawapres.

Dia kemudian mengajak semua pihak menunggu hari baik pengumuman bacawapres karena waktu pendaftaran kandidat Pilpres 2024 berakhir 19 Oktober 2023.

"Mudah mudahan dalam empat bulan 22 hari sebelum pendaftaran pilpres ditutup, sudah ada calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo,” kata Basarah.

Ahmad Basarah menyebut organisasi sukarelawan pendukung Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menghormati kedaulatan partai sehingga tidak mau bicara bacawapres. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close