Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hotel Bekas Bungker di West Virginia Kebanjiran Turis

Jumat, 31 Oktober 2008 – 10:13 WIB
Hotel Bekas Bungker di West Virginia Kebanjiran Turis - JPNN.COM
WEST VIRGINIA - Bungker tak selamanya harus ditutup-tutupi keberadaannya. Apalagi jika bungker itu merupakan bagian tak terpisahkan dari hotel yang banyak jadi jujugan wisatawan. Ini pula yang terlihat di Greenbrier, hotel papan atas di West Virginia.

Lebih dari seabad hotel unik ini menjadi langganan kaum elite dan yang berkantong tebal. Tercatat, pangeran maupun presiden dari berbagai negara pernah mencicipi beristirahat di hotel bungker tersebut. Kini, hotel unik tersebut menjadi salah satu jujugan wisata yang menarik banyak turis.

Daya tarik hotel tersebut terutama pada bungker yang menyatu dengan bangunan utama. Pada era Perang Dingin, bangunan itu dipersiapkan khusus sebagai tempat persembunyian darurat yang bisa menampung hingga 1.000 anggota Kongres Amerika Serikat beserta stafnya terhadap ancaman serangan nuklir.

Karena pertimbangan keamanan kelas satu itulah struktur bangunan hotel berbeda bila dibandingkan dengan hotel-hotel berbintang lima yang sangat khas dan nyaman. Malah, di beberapa bagiannya, hotel ini mempunyai keunikan tersendiri.

WEST VIRGINIA - Bungker tak selamanya harus ditutup-tutupi keberadaannya. Apalagi jika bungker itu merupakan bagian tak terpisahkan dari hotel yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close