Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HPN 2022 di Kendari, Begini Harapan Gubernur Sultra Ali Mazi

Senin, 07 Februari 2022 – 21:52 WIB
HPN 2022 di Kendari, Begini Harapan Gubernur Sultra Ali Mazi - JPNN.COM
Pertunjukan tarian pada pembukaan HPN 2022 di Kendari pada Minggu (6/2). Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 telah dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (6/2).

Dalam pelaksanaannya, HPN 2022 diadakan bersamaan dengan pameran UMKM, ekonomi kreatif, potensi pembangunan daerah, pameran pers serta panggung hiburan.

Gubernur Sultra Ali Mazi berharap pameran tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sultra untuk menunjukan potensi UMKM di Kendari.

"Sesuai dengan visi-misi Sulawesi Tenggara, maka masyarakat dan para pelaku UMKM harus bisa memaksimalkan event HPN ini sebagai ajang promosi produk-produk komoditas lokal dan unggulan," kata Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra Sitti Saleha menilai event nasional tersebut sangat monumental.

"Sebab, HPN ini baru pertama kali diselenggarakan di Sultra," kata Sitti Saleha.

Dia menilai HPN 2022 menjadi sarana untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah, serta peluang investasi demi memulihkan kembali perputaran ekonomi di Sultra.

"Sebanyak 77 stand yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi untuk dimanfaatkan masyarakat dan pelaku UMKM serta OPD untuk ajang promosi," jelasnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi berharap HPN 2022 di Kendari dimanfaatkan jajarannya dan masyarakat untuk mempromosikan produk UMKM dan komoditas unggulan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close