Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HT Tanggapi Kesedihan Presiden Jokowi, Singgung Kebijakan Menkominfo

Sabtu, 11 Februari 2023 – 23:49 WIB
HT Tanggapi Kesedihan Presiden Jokowi, Singgung Kebijakan Menkominfo - JPNN.COM
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai kesedihan Presiden Jokowi terhadap kondisi pers di dalam negeri merupakan wujud kepedulian terhadap keberlangsungan industri media nasional. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) angkat bicara menanggapi kesedihan Presiden Joko Widodo terhadap kondisi pers di dalam negeri.

HT menilai pernyataan Presiden Jokowi merupakan wujud kepedulian terhadap keberlangsungan industri media nasional.

Presiden sebelumnya menyampaikan kesedihannya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, di Deli Serdang, Sumatra Utara, 9 Februari 2023 lalu.

Presiden sedih melihat tantangan yang dihadapi industri media konvensional. Pendapatan dari belanja iklan turun hingga 60 persen dan nilai tersebut diambil oleh media digital, terutama oleh platform asing. 

Menurut Jokowi, sebagian media konvensional memang sudah mengembangkan diri ke media digital.

Namun, dominasi platform asing dalam mengambil belanja iklan telah menyulitkan media dalam negeri.

Karena itu perlu dukungan negara atas perlindungan konten yang dikonsumsi publik dan keberlangsungan industri media nasional.

"Saya sepakat dan berterima kasih atas perhatian, dukungan dan nasionalisme yang ditunjukkan Presiden Jokowi atas konten yang dikonsumsi anak bangsa dan pertumbuhan serta keberlangsungan industri media nasional," ujar HT dalam keterangannya, Sabtu (11/2).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menanggapi kesedihan Presiden Jokowi, singgung kebijakan Menkominfo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close