Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Meluncur Tanpa Campur Tangan Google

Jumat, 20 September 2019 – 23:59 WIB
Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Meluncur Tanpa Campur Tangan Google - JPNN.COM
Huawei Mate 30 series. Foto: Huawei

jpnn.com - Huawei terus memperlihatkan eksistensi mereka di pasar ponsel global, melalui peluncuran Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Menariknya, perangkat baru diyakini bisa berjalan tanpa Google. Dengan demikian, Huawei secara tegas memberi isyarat kemampuan mereka untuk berporses secara mandiri, lansir GSM Arena.

Kini, layanan Mobile dan AppGallery Huawei Mobile Services sepenuhnya open source dan akan menyediakan fungsionalitas dasar yang ditangani oleh Google Play Services.

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro dibekali kamera Super Sensing 40 MP, yang merupakan "turunan" dari P30 Pro, dan juga lensa ultra lebar 40 MP, yang oleh Huawei disebut sebagai Cine Camera. Keduanya bisa digunakan dengan sensor 3D ToF untuk membuat bokeh dalam video.

Kamera ketiga di bagian belakang dibekali lensa 3x optical zoom (panjang fokus 80mm) dan 5x optical hybrid zoom 8MP. Sebagai perbandingan, P30 Pro memilki 5x opctical dan 10x hybrid zoom camera, baik tele dan kamera lebar dengan Optical Image Stabilization.

Untuk selfie, ponsel tersebut dibekali kamera 32 MP. Sementara, untuk kemampuan video, kamera ponsel tersebut dapat mengambil video 4K 60fps, hal yang pertama untuk Huawei.

Otaknya, Huawei Mate 30 Pro dibekali Kirin 990 yang dibangun pada proses 7nm + EUV dan GPU Mali-G76 MP16 yang diperkuat dengan GPU Turbo.

Huawei Mate 30 Pro hadir dengan layar 6,53 inci dengan sisi lengkung 88 derajat, yang disebut Huawei desain "Horizon Display." Layar ponsel tersebut adalah panel OLED dengan resolusi 1.176 x 2.400 piksel.

Huawei terus memperlihatkan eksistensi mereka di pasar ponsel global, melalui peluncuran Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro yang digadang sudah tanpa bantuan Google.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close