Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Huda: Tak Hanya Forum Politik, Muktamar PKB juga Ajang Silaturahmi

Rabu, 21 Agustus 2024 – 21:36 WIB
Huda: Tak Hanya Forum Politik, Muktamar PKB juga Ajang Silaturahmi - JPNN.COM
Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan kiai, bu nyai, para penglingsir, hingga para duta besar bakal memeriahkan Muktamar ke-6 Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, di Bali, 24-25 Agustus.

Sekretaris Steering Committee Muktamar PKB, Syaiful Huda menyatakan muktamar bukan hanya forum tertinggi bagi PKB, tetapi juga sarana silaturahim dengan para kiai dan nyai.

“Muktamar PKB nanti kami mengundang para kiai dan para nyai, para pengasuh-pengasuh pondok pesantren. Bagi kami muktamar ini bukan saja forum tertinggi PKB, tetapi juga sarana silaturahmi kami dengan para kiai, para nyai,” kata Huda di Jakarta, Rabu (21/8).

Menurut Huda, tak kurang dari 100 kiai dan nyai yang diundang menghadiri Muktamar PKB, antara lain KH. Said Aqil Siroj, KHR. Muhammad Kholil As’ad, KH. Imam Jazuli, KH. Hasan Zamzami, KH. Marzuki Mustamar, KH. Kafabihi Mahrus, Nyai Nurhayati Said Aqil, Nyai Hj. Ida Fatimah, hingga Nyai Hj. Saidah Marzuki.

“Kami juga mengundang para gus dan ning. Seperti Gus Salam, Gus Kautsar, Gus Fahim Royani, Ning Naili Zakia, Ning Dewi Masyithoh, Ning Hasna, dan banyak lagi,” katanya.

"Di setiap momentum apa pun, acara apa pun, sudah biasa bagi kami ngaturi rawuh (mengundang) para kiai dan nyai. Beliau-beliau biasanya bukan cuma jadi undangan ya, tetapi juga memberi nasihat, masukan-masukan untuk PKB,” imbuhnya.

Selain mengundang kiai dan nyai, lanjut Ketua Komisi X DPR RI ini, pihaknya juga mengundang sejumlah duta besar negara sahabat, tokoh agama di Bali atau penglingsir.

“Kami juga mengundang sejumlah duta besar, semua sudah terkirim dan beberapa sudah konfirmasi untuk hadir. Para penglingsir di Bali juga kami undang di muktamar,” ujar Huda. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ratusan kiai dan dubes bakal menghadiri Muktamar PKB. Bakal menjadi ajang silaturahmi elemen bangsa.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA