Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yahya Staquf, Yaqut Qoumas, dan Effendy Choirie Tak Diundang ke Muktamar PKB

Selasa, 20 Agustus 2024 – 10:00 WIB
Yahya Staquf, Yaqut Qoumas, dan Effendy Choirie Tak Diundang ke Muktamar PKB - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dhakiri menyatakan, hanya peserta dan tamu undangan yang mendapat izin memasuki arena Muktamar PKB di Bali, 24-25 Agustus.

Para peserta muktamar adalah pengurus DPP, utusan DPW, utusan DPC, pimpinan dan anggota FPKB DPR RI, serta Ketua Badan Otonom dan lembaga tingkat pusat.

Selain itu, tamu undangan juga akan hadir atas undangan DPP PKB selaku penyelenggara muktamar. Termasuk di dalamnya adalah pimpinan negara hingga pimpinan partai politik.

Di luar itu tidak diizinkan masuk.

Saat disinggung soal nama Yahya Cholil Staquf, Lukman Edi, Yaqut Cholil Qoumas, hingga Effendy Choirie, Hanif menyatakan mereka tidak diundang.

Alasannya karena ada yang sudah menjadi pengurus partai lain, dan ada yang secara otomatis keanggotaannya gugur karena berkampanye untuk partai lain pada pemilu atau menyerang dan merusak kehormatan partai.

"Pak Effendy Choirie, ya, pasti gak diundang karena pengurus partai lain. Pak Yahya, Pak Lukman dan Pak Yaqut keanggotaannya otomatis gugur. Kan sudah kampanye partai lain dan bahkan menyerang dan merusak kehormatan partai di publik," kata Hanif di Jakarta, Senin (19/8).

Tak hanya mengampanyekan partai lain, pihak yang tidak diundang tersebut juga menyerang dan mencemarkan nama baik PKB di publik.

Ada yang secara otomatis keanggotaannya di PKB gugur karena berkampanye untuk partai lain atau menyerang dan merusak kehormatan partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA