Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan dan Angin Menjelang Wukuf

Rabu, 25 November 2009 – 22:49 WIB
Hujan dan Angin Menjelang Wukuf - JPNN.COM
Foto : AP
JAKARTA – Departemen Agama meminta jemaah haji di Tanah Suci untuk lebih waspada terhadap hujan dan angin kencang.  Sehari menjelang wukuf di Padang Arafah pada Jumat (27/11),  jemaah rentan terserang berbagai penyakit, utamanya jantung dan pernafasan.

“Kami selalu ingatkan jemaah untuk menjaga kesehatannya. Bukan itu saja, jemaah diharap banyak istirahat dan makan teratur,” kata Sekjen BPIH Departemen Agama, Abdul Ghafur Djawahir di Jakarta.

Sementara itu, Rabu malam (25/11) jemaah mulai berduyun-duyun bergerak menuju Arafah dan Mina. Meski pergerakan jemaah sempat terhenti karena hujan dan angin, namun hasrat menuju puncak haji tak membuat jemaah kendor.

Alasan jemaah mulai berduyun memasuki Arafah agar tidak terlambat saat melakukan wukuf. “Puncak haji ialah wukuf, jemaah pastilah berduyun-duyun semangat menuju Arafah dan Mina. Yang paling dikhawatirkan jemaah ialah terlambat wukuf,” kata Kepala Satuan Operasional Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Satop Armina), Abu Haris seperti dilansir Media Center Haji (MCH).

JAKARTA – Departemen Agama meminta jemaah haji di Tanah Suci untuk lebih waspada terhadap hujan dan angin kencang.  Sehari menjelang wukuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close