Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Di Mana-Mana, BMKG: Waspada Banjir!

Minggu, 26 Maret 2023 – 08:35 WIB
Hujan Di Mana-Mana, BMKG: Waspada Banjir! - JPNN.COM
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat, pada Minggu (26/3). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat lebih dari 50 milimeter pada Minggu (26/3).

Dikutip dari BMKG.go.id potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Wilayah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan juga diperkirakan mengalami hujan lebat.

Selain itu, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga perlu mewaspadai potensi adanya hujan lebat tersebut.

"Untuk potensi angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam diperkirakan dialami oleh wilayah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan," tulis BMKG.

Ada juga potensi hujan yang disertai kilat dan petir juga akan dialami beberapa wilayah, seperti Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Kemduian, di Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat diprediksi mengalami hujan disertai kilat dan petir.

BMKG memperingatkan adanya hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir itu menyebabkan sejumlah wilayah berpotensi mengalami banjir, seperti Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat, pada Minggu (26/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Hujan  BMKG  banjir  Cuaca 
BERITA LAINNYA
X Close