Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Lebat Bakal Guyur Kota Besar di Indonesia Hari Ini

Jumat, 05 Januari 2024 – 07:46 WIB
Hujan Lebat Bakal Guyur Kota Besar di Indonesia Hari Ini - JPNN.COM
Prakiraan cuaca hari ini Jumat 5 Januari 2024, sejumlah kota besar diguyur hujan. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat.

Berdasar informasi dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan ringan akan membasahi wilayah Serang, Tarakan, Tanjung Pinang, Makassar, dan Manado.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, Palembang, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang akan mengguyur Serang, Yogyakarta, Bandung, dan Mataram, . Adapun wilayah Surabaya, Banjarmasin, dan Manado akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi turun di wilayah Yogyakarta, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Manokwari, Padang, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang diramalkan mengguyur Bengkulu, Semarang dan Pekanbaru. Sementara hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Hujan ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Sabtu (6/1) dini hari, seperti di Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Samarinda, Pekanbaru, Makassar.

Sementara hujan berintensitas lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Jambi. Adapun Bandarlampung diprakirakan diselimuti kabut.

BMKG memprakirakan hujan lebat disertai petir bakal mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close